Arti Penting Make Up Bagi Perempuan


Arti Make Up Bagi Perempuan

Banyak sekali orang yang bilang bahwa untuk cantik itu harus terlihat natural. Tapi tahukah bahwa memiliki kulit yang putih, pipi tirus, hidung mancung dan juga bulu mata yang lentik adalah idaman semua wanita.  Dan untuk terlihat natural pun tetap membutuhkan make up. Jadi perlu dikatahui juga ya boys, kalau Make Up sudah menjadi kebutuhan kedua bagi perempuan yang tidak akan pernah ketinggalan. Untuk para perempuan, make up itu menjadi salah satu alat pemberdaya diri yang terbiang efektif, karena make up bisa menjadi sarana bagi mereka untuk dapat membuat perempuan merasa lebih percaya diri dan merasa lebih menjadi diri mereka diri sendiri. Namun salah satu hal yang penting dan perlu diketahui, menggunakan make up lah seseuai dengan takaran dan kebutuhan, jangan sampai terlalu berlebih atau bisa dibilang medok. Dan jangan juga salah untuk memilih produk make up. Make Over Cosmetics yang merupakan serangkaian produk make up yang memiliki bermacam-macam warna, berbagai jenis tekstur dan pastinya dengan fungsi yang berbeda-beda di setiap kategori produknya.

Arti Pentingnya Make Up Bagi Perempuan

Setiap perempuan pasti memiliki impian memiliki kulit yang putih, pipi yang tirus, dan juga hidung yang mancung, maka bersyukurlah bagi para perempuan yang memang terlahir dengan wajah kesempurnaan wajah tersebut. Namun bagaimana dengan yang tidak memiliki wajah tersebut? Tentunya pasti melakukan segala cara untuk mendapatkan bentuk wajah yang diinginkan. Dan salah satunya adalah menggunakan make up, karena make up juga dapat membuat perubahan yang signifikan pada wajah seseoarang. Berikut ini adalah arti pentingnya make up bagi para perempuan :

1.       Menambah Kepercayaan Diri
Tak dapat dipungkiri memang, bahwa make up memang dapat membuat para wanita yang menggunakannya menjadi lebih percaya diri. Dengan menggunakan make up, membuat para perempuan dapat dapat terlihat lebih percaya diri saat show di depan khalayak. Dan hal ini dapat dilihat ketika perempuan mengunjungi sebuah pesta atau event. Pastinya mereka akan mengandalkan make up untuk menambah kepercayaan dirinya. Mulai dari menggunakan lipstick dan juga blush on yang dapat membuat wajah tampak lebih merona, hingga membentuk kedua alis sehingga terlihat lebih simetris. 


2.       Melindungi Wajah Dari Paparan Sinar Matahari
Melakukan banyak aktivitas diluar ruangan tentunya menjadi momok tersendiri bagi wanita. Dan karena itulah make up memegang peran penting, selain sebagai penunjang kecantikan, make up juga dapat berfungsi sebagai salah satu pelindung dari paparan sinar matahari. Maka dari itu melindungi wajah dari sinar UV membutuhkan tabir surya yang mengandung SPF.  Yaitu dengan menggunakan foundation atau BB Cream yang mengandung SPF sebagai base make up, maka kulit anda akan terlindungi dari paparan sinar UV secara langsung yang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kusam, gelap, dan cepat keriput atau penuaan dini pada kulit. Selain itu, penggunaan make up pada wajah juga dapat membuat wajah anda terhindar dari polusi udara yang membuat wajah menjadi berkomedo dan berjerawat.


3.       Menghormati Orang Lain dan Special Occasion
Manusia adalah makhluk social, yang mana disetiap harinya pasti hidup berdampingan dengan orang lain dan juga pastinya akan melakukan interaksi social. Nah saat sedang berinteraksi dengan orang lain, make up memiliki andil yang besar terhadap perempuan. Bagaimana jika sebelumnya anda kurang tidur, kelelahan sehingga membuat kantung mata panda yang besar dan hitam? Tentu sangan menjengkelkan jika sampai kelihatan oleh orang lain. Namun dengan menggunakan make up semua teratasi, anda dapat menggunakan concealer dimana mata panda, bekas jerawat hingga keriput pada wajah akan dapat disamarkan dengan begitu, tampilan anda akan terlihat lebih rapi saat bertemu dengan orang lain.  Apalagi pada lingkungan kerja, tampil rapi dengan make up tentunya akan memberikan kesan yang rapih dan juga segar sehingga aka terkesan menghargai rekan kerja dan juga pekerjaan. Dan pentingnya make up pada saat special occasion juga adalah ketika anda mnghadiri sebuah pesta, tidak mungkin anda berpenampilan dengan wajah yang polos dan tidak di rias sediktpun, tentu saja kita harus memiliki rasa hormat kepada si pemilik acara dengan menggunakan make up yang layak meskipun tidak tebal. 


4.       Cara Untuk Menghargai Diri Sendiri
Saat menggunakan riasan pada wajah, bukan hanya soal menunjang kecantikan saja, namun juga sebagai sarana untuk menghargai diri sendiri.  Karena dengan begitu, wanita akan lebih mudah saat bereksperimen dengan dirinya sendiri. Misalnya dengan mencocokkan warna lipstick yang cocok untuk hari ini, hingga eyeshadow tipe seperti apa yang akan digunakan. Hal ini berarti menjadi salah satu bentuk penghargaan terhadap diri sendiri karena berdandan tidak hanya untuk mereka yang memiliki kulit putih, tubuh tinggi dan pipi tirus saja, namun semua wanita juga merasakan memoles wajah dengan berbagai bentuk dan jenis kosmetik. Tak heran jika terdapat wanita yang merasa bahagia dan senang ketika dirinya sedang make up.  


Perlu diketahui juga kalau untuk berpenampilan natural juga diperlukan make up. Hanya saja dilihat dengan bagaimana anda  mengaplikasikan make up natural tersebut pada wajah anda, simple saja hanya dengan BB Cream, lalu bedak tipis, dipadukan kembali dengan pamakaian blush on yang berwarna peach, polesan lipstick dengan warna nude atau pink juga cocok untuk make up natural, lalu jangan lupa untuk melukis alis yang mengikuti bentuk alis asli anda agar tidak terlihat palsu. Dan Jangan Lupa gunakan produk make up yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia, Make Over Cosmetics. Beauty Beyond Rules.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGENCANGKAN OTOT PERUT DALAM WAKTU SINGKAT

Cara Melatih Otot Punggung Dengan Barbel Di Rumah