3 CARA DIET ALAMI DAN SEHAT YANG MAMPU MENURUNKAN BERAT BADAN


3 CARA DIET ALAMI DAN SEHAT YANG MAMPU MENURUNKAN BERAT BADAN

Memiliki berat badan yang optimal dan bentuk tubuh yang ideal tentunya menjadi impian bagi tak hanya perempuan saja, bahkan laki-laki pun pasti ingin memilikinya. Tak jarang, berbagai cara dilakukan untuk dapat memiliki tubuh ideal idaman mereka. Dimulai dengan minum obat penurun berat badan, operasi sedot lemak, hingga diet ketat. Karena meningkatnya jumlah orang yang ingin diet, sehingga hal ini yang membuat semua orang gencar mencari cara diet alami dan sehat agar mereka tetap bisa menjalankan diet namun tetap dalam kondisi yang sehat. Setiap orang yang menjalankan diet untuk dapat memiliki tubuh idaman memang sah-sah saja, namun perlu diketahui, bahwa melakukan program diet pun harus menggunakan strategis, sebab jika tidak, bukannya berat badan menjadi turun, malah berat badan semakin naik dikarenakan salah strategi.
Terkadang, terdapat beberapa orang yang salah kaprah, mereka berfikir bahwa diet adalah salah satu kegiatan mengurangi porsi makan, memilih apa yang dimakan. Sehingga  banyak  yang berfikir bahwa diet hanya dilakukan kepada orang-orang yang memang memiliki kelebihan berat badan saja.  Diet dapat diartikan seperti kebiasaan makan yang menjadi gaya hidup, seperti mengkonsumsi makanan sehat dan  juga membatasi mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, berolahraga teratur dan tidak membiarkan tubuh menjadi dehidrasi.

3 CARA DIET ALAMI DAN SEHAT

Seperti yang kita ketahui, bahwa diet bukan hanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan saja, tetapi juga bahkan dilakukan oleh orang yang sudah memiliki bentuk tubuh yang  ideal, dengan tujuan untuk menjaga tubuhnya dan menjadikan tubuhnya sehat. Jika memang tujuan diet anda salah untuk menurukan berat badan, maka harus ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dan jika anda sudah menerapkan pola diet ini sebagai pola hidup anda, maka bukan hanya tubuh ideal saja yang anda dapatkan, melainkan juga anda akan terhindar juga dari penyakit-penyakit kronis yang berbahaya. Berikut ini adalah beberapa cara diet alami dan sehat :

1.       Penuhi Kebutuhan Kalori Harian
Berdasarkan usia, jenis kelamin, aktivitas fisik, dan kondisi kesehatan secara umum seseorang membutuhkan jumlah kalori yang berbeda. Misalnya saja, untuk wanita usia 19-30 tahun yang tidak aktif bergerak, hanya membutuhkan 2000 kalori saja perharinya. Sementara untuk wanita yang aktif bergerak, membutuhkan 2000-2200 kalori setiap harinya. Begitupun dengan pria usia 19-30 tahun yang tidak aktif bergerak, hanya membutuhkan 2400 kalori, sementara bagi pria yang aktif bergerak membutuhkan 2600-2800 kalori setiap harinya . Perlu diketahui, bahwa kebutuhan kalori ini dapat bertambah atau berkurang btergantung pada aktivitas fisik yang anda lakukan sehari-hari. Sebaiknya  penuhi kebutuhan kalori anda dan tidak melebihi batas aturan, sebab jika melebihi maka kalori tambahan tersebut akan menjadi lemak.
Untuk mendukung diet alami yang sehat, sebaiknya anda penuhi kebutuhan kalori anda dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks dan juga lemak sehat.  Hindari makanan yang mengandung kalori yang kurang sehat seperti makanan manis yang mengandung gula tinggi.
Cara Diet Alami Dan Sehat


2.        Minum Cukup Air
Setiap tubuh manusia, membutuhkan cairan agar organ dalam tubuhnya dapat berfungsi dengan baik, menjaga suhu tubuh, menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit, melembabkan kulit, mencegah dehidrasi, serta menjaga ginjal tetap sehat merupakan beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi air putih. Tak sampai disitu saja, mengkonsumsi air putih juga bisa dapat menjadi salah satu cara diet alami dan sehat. Terdapat beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa minum air putih dapat meningkatkan metabolisme dan juga mengurangi lapar. Untuk mengurangi rasa lapar dan mencegah agar tidak makan secara berlebihan, ada baiknya anda minum air putih setengah jam  sebelum makan. Rasa kenyang dari minum air putih dapat membuat anda mengurangi asupan kalori dan membantu penurunan berat badan.
Selain itu, mulailah kurangi untuk mengkonsumsi minuman yang mengandung kalori tinggi dan menggantikannya dengan air putih. Dan  untuk menjaga metabolisme tubuh serta menghindari dari dehidrasi, sebaiknya tetap minum air putih 8 gelas dalam  sehari.
Cara Diet Alami Dan Sehat


3.        Makan Sayur Dan Buah-Buahan
Saat anda menjalankan program diet, jangan pernah takut kelaparan, sebab anda di anjurkan untuk banyak mengkonsumsi  sayur dan buah-buahan. Sayur dan buah tidak hanya mengandung banyak vitamin dan mineral saja, sayur dan buah juga mengandung serat dan air, sehingga membuat anda kenyang lebih lama. Sayur dan buah juga mengandung kalori yang rendah, jadi anda tidak perlu khawatir jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak.
Setelah melihat beberapa cara diatas, mungkin aka nada beberapa orang yang beranggapan bahwa untuk mencapai tubuh yang ideal akan membutuhkan waktu yang lama. Padahal  jika melakukannya secara disiplin dan diimbangi dengan olahraga yang teratur, tidak menutup kemungkinan anda bisa memiliki tubuh ideal dengan waktu yang tidak lama.
Cara Diet Alami Dan Sehat


CARA DIET ALAMI DAN SEHAT BERSAMA THE FAMOUS FITNESS PLAN

Mengapa tubuh ideal menjadi idaman orang banyak? Sebab dengan memiliki tubuh yang ideal, secara tidak langsung kita semua akan mendapatkan bentuk tubuh yang cantik dan pastinya akan semakin percaya diri, anda dapat merencanakan program diet bersama The Famous Fitness Plan yang merupakan jasa coaching online terbesar di Indonesia yan akan membantu membuatkan pola diet yang sesuai dengan sifat tubuh anda. The Famous Fitness Plan akan membuatkan anda jadwal olahraga baik dirumah atau di gym yang sesuai dengan gender dan level anda. Anda juga akan dibuatkan pola makan yang bahkan bukan hanya makanan rumahan saja, bahkan ketika anda sedang berlibur pun anda akan tetap dibuatkan pola makan yang baik. Anda akan belajar belajar menganalisa komposisi tubuh sendiri, anda juga akan belajar menghitung kalori anda sendiri. Mentoring dan konsultasi bebas lewat WA.The Famous Fitness Plan sudah berhasil membantu lebih dari 5000 orang di Indonesia sukses diet secara online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Penting Make Up Bagi Perempuan

Cara Melatih Otot Punggung Dengan Barbel Di Rumah

CARA MENGENCANGKAN OTOT PERUT DALAM WAKTU SINGKAT