MELAKUKAN PERAWATAN WAJAH BERJERAWAT MUDAH DIRUMAH


APAKAH ANDA PERLU MELAKUKAN PERAWATAN WAJAH BERJERAWAT?

Wajah adalah salah satu hal yang penting sekali untuk dirawat, apalagi sebagai perempuan tentunya ingin memiliki wajah yang mulus, bersih dan juga cerah tanpa  adanya jerawat.  Jerawat adalah sebuah masalah pada kulit yang terjadi akibat folikel rambut atau tempat bertumbuhnya rambut yang tersumbat oleh minyak dan juga sel kult mati. Tentu saja hadirnya jerawat sangat membuat sebagian besar orang merasa tidak percaya diri.  Sehingga anda perlu sekali melakukan perawatan wajah berjerawat agar wajah anda dapat kembali bersih dan  mulus seperti dahulu.

BAGAIMANA CARA MELAKUKAN PERAWATAN WAJAH SECARA ALAMI DIRUMAH?

Melakukan perawatan wajah yang berjerawat tentu saja dapat anda lakukan dengan mudah dirumah, mungkin jika anda merasa  tidak ada waktu untuk melakukan perawatan wajah berjerawat di klinik kecantikan, dan atau anda hanya memiliki waktu untuk melakukan perawatan wajah berjerawat di klinik kecantikan satu bulan sekali, namun wajah berjerawat anda sangat mengganggu. Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk merawat wajah berjerawat, yaitu:

1.       Gunakanlah sabun dan cleanser lainnya yang memiliki tekstur lembut
Saat wajah sedang berjerawat, maka kulit cenderung akan menjadi sensitive sekali, sehingga akan sangat mudah untuk iritasi. Untuk itu, gunakan produk kecantikan yang lembut seperti jika anda hendak menggunakan sabun cuci muka, gunakanlah yang tidak mengandung scrub karena, butiran scrub tersebut dapat memicu jerawat. Dan jika anda menggunakan make up, sebaiknya bersihkan wajah anda dengan toner, atau milk cleanser atau oil lalu cuci wajah dengan facial foam yang lembut agar wajah besih secara maksimal
Perawatan Wajah Berjerawat

2.       Gunakanlah produk toner yang mengandung bahan-bahan alami
Wajah yang berjerawat sangat membutuhkan toner sebagai penyegar wajah, agar kandungan minyak di wajah dapat dibersihkan dengan baik.  Gunakanlah toner dengan bahan seperti tea tree oil, atau yang mengandung bahan aktif seperti salicylic acid yang baik untuk merawat kulit dengan tipe acne prone.

3.       Gunakanlah produk pelembab yang memiliki bahan dasar dari air, dan juga ringan
Supaya lebih lengkap, wajah anda juga membutuhkan pelembab untuk dapat terus melindungi wajah berjerawat. Pelembab juga merupakan salah satu cara melakukan perawatan wajah berjerawat. Gunakanlah produk pelembab yang ringan, dengan tekstur gel atau yang berbahan dasar air sehingga baik sekali untuk wajah yang berjerawat.

4.       Gunakan obat jerawat yang sesuai dengan jenis kulit anda
Penggunaan obat jerawat juga sangat penting sebagai salah satu cara perawatan  wajah berjerawat. Pakailah obat jerawat yang sesuai dengan kulit wajah anda. Banyak sekali jenis obat jerawat dengan kandungan, tea tree oil, salicylit acid, sulfur, hingga benzoyl peroxide.

5.       Konsumsilah buah buahan dan sayur
Melakuakan perawatan wajah berjerawat yang mudah dan alami salah satunya adalah dengan mengkonsumsi sayur-sayur dan buah-buahan yang sudah pasti memiliki kandungan gizi yang sudah pasti baik untuk wajah anda. Minumlah air putih yang banyak karena air putih akan menghidrasi seluruh tubuh anda termasuk wajah. Air putih sangat baik untuk membuat kulit menjadi kenyal dan bersih

 
MELAKUKAN PERAWATAN WAJAH DI KLINIK KECANTIKAN

Salah satu hal yang tepat sekali dilakukan adalah dengan melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. Saat ini sudah banyak sekali klinik kecantikan terbaik di Indonesia yang menjamur di kota-kota. Salah satunya adalah theclinic Indonesia yang merupakan sebuah klinik kecantikan terbaik dan terlengkap di Indonesia. Theclinic Indonesia memiliki berbagai macam pilihan perawatan kecantikan yang sangat lengkap dan pasti sangat memuaskan. Theclinic Indonesia memiliki sederet perawatan kecantikan terlengkap dengan 48 perawatan bedah plastik, 106 perawatan estetika, 38 perawatan gigi, dan 10 perawatan rambut. Karena kepercayaan dari pelanggan, Theclinic Indonesia saat ini sudah membuka beberapa cabang diseluruh Indonesia seperti di Jakarta, Bandung, dan juga Medan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Penting Make Up Bagi Perempuan

Cara Melatih Otot Punggung Dengan Barbel Di Rumah

CARA MENGENCANGKAN OTOT PERUT DALAM WAKTU SINGKAT